Inilah 5 Cara Investasi Tanah Yang Menguntungkan


Ada banyak sekali tips dan cara investasi tanah yang menguntungkan. Pentingnya memahami cara investasi tanah sebelum menjalankan investasi ini adalah untuk meminimalkan atau mengurangi kerugian saat menjalankan investasi tanah ini. Sekarang ini banyak sekali para investor yang menginvestasikan uangnya dalam bentuk tanah ini tidak memperoleh keuntungan akan tetapi malah mengalami kerugian.

Cara Investasi Tanah Yang Menguntungkan
Cara Investasi Tanah Yang Menguntungkan


Tentunya Anda tidak mau kan mengalami kerugian ini. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa cara investasi tanah yang menguntungkan. Salah satu faktor terpenting yang harus diperhatikan para investor tanah adalah harga.

Harga Tanah

Harga tanah ini perlu diketahui terlebih dahulu, karena harga tanah ini disetiap tempat berbeda. Harga merupakan salah satu yang wajib diketahui oleh para investor, lebih lebih bagi investor pemula dengan modal sedikit harga ini harus diketahui. Karena bagi investor pemula dan dengan modal yang tidak banyak, harga ini berfungsi menyesuaikan butged dengan harga tanah.

Untuk masalah harga tanah, bisa dengan membandingkan harga tanah yang ada disekitar tanah yang Anda akan beli. Jadi pada intinya, mencari banyak informasi tentang harga tanah disekitar wilayah tersebut.

Anda akan memperoleh keuntungan yang berlipat ganda jika menemukan harga tanah yang murah, kemudian Anda jual dengan harga setinggi tingginya. Biasanya harga tanah yang murah meriah ini akan diperoleh dari seseorang yang sedang terdesak kebutuhan atau masalah financial, sehingga seseorang tersebut menjual tanahnya dengan cepat dan dengan harga yang murah. Setelah harga, kemudian cara investasi tanah yang menguntungkan adalah jeli dalam memilih lokasi.

Lokasi Strategis

Lokasi ini akan sangat berpengaruh dengan harga, pada umumnya lokasi tanah yang baik atau strategis akan mempunyai nilai jual yang tinggi dibandingkan dengan lokasi tanah yang kurang strategis.

Dapat dikatakan memiliki lokasi strategis jika tanah tersebut terletak diwilayah perumahan yang padat penduduk, dekat dengan pusat bisnis, dekat dengan pusat pemerintahan, dekat dengan kawasan inidustri dan terletak dikawasan yang sedang berkembang.

Jika dikemudian hari Anda ingin menjual tanah ini maka tidak perlu susah payah mencari pembeli, karena lokasi tanah yang strategis ini relative mudah diperjual belikan. Hal ini dikarenakan banyaknya peminat yang mengincar tanah ini. Setelah lokasi, hal lain yang harus diperhatikan adalah menentukan jangka waktu investasi.

Perumahan di Gading Serpong menjadi salah satu lokasi investasi perumahan atau tanah yang strategis. Cocok untuk Anda yang pemula dalam bisnis investasi tanah. Karena peluang keuntungan yang dimiliki cukup besar.

Jangka waktu investasi

Jangka waktu ini harus ditentukan terlebih dahulu, karena dalam investasi tanah ini biasanya keuntungan bisa dinikmati dalam waktu kurang lebih 3 sampai dengan 5 tahun.

Jangka waktu ini mutlak ditentukan oleh semua investor, karena dengan jangka waktu ini setidaknya Anda mengetahui saat yang tepat untuk menjual tanah ini. Jangan sampai tanah ini dijual dalam waktu yang tidak tepat, karena jika dijual pada waktu yang kurang tepat maka yang diperoleh adalah keuntungan yang jumlahnya sedikit.

Setelah menentukan jangka waktu investasi, cara investasi tanah yang menguntungkan adalah dengan jeli memeriksa legalitas tanah.

Legalisasi Area Tanah

Legalitas tanah ini bisa dilihat dari kelengkapan dari dokumen tanah atau sertifikat tanah. Pastikan juga isi sertifikat tanah tersebut sesuai dengan tanah yang ada. Selain itu, periksa pula bukti pembayaran PBB (Pajak Bumi Bangunan) tanah tersebut.

Tawar Menawar Harga

Tawar menawar harga ini sangat perlu dilakukan karena dengan tawar menawar harga ini, investor punya keberuntungan maka bisa memperoleh harga yang murah.

Itulah beberapa tips atau cara investasi tanah yang menguntungkan. semoga dengan informasi tersebut, usaha investasi Anda menjadi lebih maju dan sukses.
Share on Google Plus

About Unknown

Portal bisnis properti perumahan yang menyajikan informasi lengkap dan akurat. Diulas secara atraktive dan terbaru.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment